Langsung ke konten utama

Pemrograman Berbasis Flowchart Untuk Menghitung Luas Segitiga

Soal!

    Sebuah segitiga mempunyai sisi-sisi dengan panjang berupa A, B, dan C. Buatlah pemrograman berbasis flowchart untuk menghitung luas segitiga!

Jawab :




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Membuat Sebuah Project Menggunakan Bahasa Pemrograman C Untuk Pemula

Mengenal Bahasa Pemrograman Assalamu'alaikum Wr. Wb. Dalam postingan ini, saya akan menjelaskan langkah membuat sebuah project menggunakan bahasa pemrograman C. Langkah 1 : Buka Aplikasi Anda. Disini saya menggunakan Aplikasi DevC++. Langkah 2 : Buat file baru. Pilih project, kemudian pilih Console Application dan C Project. Masukkan Judul yang anda inginkan dan simpan. Langkah 3 : Hapus semua data dengan menekan Ctrl+a kemudian tekan Del. Langkah 4 : Pada kolom 1, masukkan data #include<stdio.h> Langkah 5 : Kosongkan kolom 2. Pada kolom 3, masukkan data main() Langkah 6 : Pada kolom 4, masukkan simbol { kemudian tekan enter Langkah 7 : Pada kolom 5, masukkan data printf("Selamat Belajar Bahasa Pemrograman C"); Jangan lupa untuk memasukkan simbol titik koma di akhir. Langkah 8 : Pilih execute. Kemudian pilih Compile & Run atau bisa juga langsung menekan tombol F11 Langkah 9 : Simpan project anda. Langkah 10 : Hasil project anda akan muncul di layar beberapa saat...

Pemrograman Berbasis Flowchart untuk Menghitung Nilai Uang yang Harus Dibayar Oleh Pembeli

Soal.     Suatu swalayan memberikan diskon sebesar 10% bagi siapa saja yang berbelanja sebesar Rp. 100.000 atau lebih. Buatlah pemrograman berbasis flowchart untuk menghitung nilai uang yang harus dibayar oleh pembeli! Jawab

Cara Mudah Menentukan Luas Lingkaran Menggunakan Raptor

Hai hai hai.. Assalamu'alaikum teman-teman.. Kali ini saya akan menjelaskan tentang Cara Mudah Menentukan Luas Lingkaran Menggunakan Raptor. Semoga membantu~ Langkah 1 : Buka aplikasi raptor anda. Langkah 2 : Klik simbol-simbol flowchart yang tersedia. Untuk yang pertama, pilih simbol input dan letakkan di antara start dan end. Langkah 3 : Pilih simbol assignment dan letakkan diantara simbol input dan end. Langkah 4 : Pilih simbol output dan letakkan diantara simbol assignment dan end. Langkah 5 : Masukkan data ke dalam simbol input. Langkah 6 : Masukkan data ke dalam simbol assignment. Langkah 7 : Masukkan data ke dalam simbol output. Dalam langkah ini, data yang saya masukkan adalah "Luas lingkaran adalah"+Luas Langkah 8 : Tekan tombol mulai. Langkah 9 : Masukkan jari-jari lingkaran sesuai yang anda inginkan. Langkah 10 : Luas lingkaran akan muncul didalam MasterConsole. Add caption Nah.. Begitulah cara mencar...